Transformasi Digital dengan Google Cloude
Meningkatkan produktivitas dan kolaborasi
Salah satu tantangan utama yang mungkin dihadapi organisasi saat mereka merangkul Cloud adalah mengubah cara mereka bekerja, karena dua alasan.
- Pertama, karena ketika ekspektasi konsumen berubah, model bisnis harus beradaptasi agar tetap relevan.
- Kedua, keuntungan tradisional dari ukuran dan skala, tidak lagi membedakan seperti dulu.
Secara tradisional, perusahaan besar dengan anggaran besar dapat beroperasi dalam skala besar, memberi mereka keunggulan kompetitif yang besar.
Mereka memiliki modal yang diperlukan untuk menyiapkan, memelihara, dan bahkan memperluas infrastruktur TI mereka, memberi karyawan mereka akses ke alat terbaru untuk melakukan pekerjaan mereka.
Namun, ketersediaan universal Teknologi Cloud memberi perusahaan besar dan kecil kesempatan yang sama untuk sukses.
Faktanya, dalam banyak kasus, dengan memanfaatkan teknologi Cloud untuk melayani pelanggan dengan cara baru yang radikal, usaha kecil telah mampu mendisrupsi industri di mana organisasi skala besar secara historis memiliki sebagian besar pasar.
Organisasi sekarang harus inovatif, gesit, cepat memasarkan, dan sangat berfokus pada pelanggan.
Dengan kata lain, mereka harus mengubah cara mereka bekerja untuk beradaptasi dengan keharusan bisnis baru ini.
Di Google, kami percaya bahwa berfokus pada inovasi, produktivitas, dan kolaborasi, sangat penting bagi kemampuan organisasi untuk membuat perubahan ini.
Inovasi adalah tentang melakukan sesuatu dengan cara baru yang mengejutkan.
Ada banyak cara untuk mendorong inovasi dan meningkatkan kolaborasi dan produktivitas.
Di Google, dapat mencapainya melalui budaya perusahaan, dan teknologi.
Budaya suatu organisasi memiliki dampak langsung terhadap kemauan karyawan untuk berinovasi.
Inovasi bergantung pada kemampuan orang untuk mencoba sesuatu dan gagal tanpa penilaian.
Itu juga tergantung pada karyawan yang memiliki akses ke informasi yang mereka butuhkan untuk mengembangkan ide-ide segar dan realistis.
Bagaimana tim terstruktur, bagaimana konten dikelola, dan bagaimana komunikasi mengalir di seluruh organisasi, adalah semua elemen yang secara signifikan memengaruhi inovasi.
Selanjutnya, melengkapi orang dengan alat yang mereka butuhkan untuk berhasil juga merupakan bagian penting dari memungkinkan inovasi, dan peningkatan produktivitas dan kolaborasi.
Komentar
Posting Komentar