Berkolaborasi secara Real Time pada Word 2016

Setiap kali Anda menyimpan dokumen Word di Onedrive atau SharePoint, dokumen tersebut dapat dibagi dengan rekan kerja Anda. Selain hanya mengakses dan mengedit file, tim Anda sekarang dapat bekerja secara real time pada dokumen yang sama.
Pertama buat dokumen Word baru dan simpan ke onedrive atau SharePoint.
Untuk berbagi dengan anggota tim Anda, berikut langkah-langkahnya: 

  1. Klik tombol 'Share' di sisi kanan atas toolbar Anda.  
  2. Di panel Share, di bawah 'Invite people', ketik alamat email dari orang-orang yang ingin Anda undang ke dokumen Anda. 
  3. Selanjutnya, atur hak editing,
  4. Menambahkan pesan (opsional) untuk undangan Anda
  5. Klik pada 'Share' untuk mengirim undangan.  
  6. Atur pilihan "Automatically share changes" .
Setelah rekan kerja mulai bekerja pada dokumen yang sama, Anda akan menerima pemberitahuan meminta izin Anda untuk menerapkan update real-time untuk perubahan yang dilakukan oleh orang lain. Pilih Ya untuk memungkinkan ini dan mulai bekerja bersama-sama!
Anda akan dapat melihat perubahan lain membuat dokumen dan mengeditnya sebagai pemilik dokumen. Untuk memastikan bahwa Anda tetap dalam kontrol, perubahan tidak dapat diedit oleh orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Tata Kelola TI menurut Weill & Ross

Model Tata Kelola TI Menurut Australian Standard

Model Tata Kelola TI menurut Van Grembergen